Text
Psikologi Pendidikan - 1 : Teori dan praktik
Buku ini menerjemahkan teori ke dalam praktik yang dapat digunakan para guru di ruang kelas mereka dengan memberikan pemahaman lebih lanjut atas konsep intensionalitas dan memadukan sejumlah standar pengajaran secara menyeluruh. Seperti edisi-edisi sebelumnya, buku ini melanjutkan cakupan yang praktis dan mendalam dengan fokus pada guru yang intensional melalui penyajian hasil penelitian terkini yang dapat diterapkan oleh guru dengan melakukan pemikiran yang mendalam dan bertujuan. Menurut Slavin, “guru yang intensional” adalah guru yang senantiasa memikirkan secara mendalam praktik pengajarannya dan membuat keputusan pengajaran berdasar pada konsepsi yang jelas mengenai dampak praktik pengajaran tersebut pada para siswanya.
Pengguna buku ini:
• Mahasiswa dan dosen fakultas psikologi.
• Mahasiswa dan dosen fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.
• Mahasiswa dan dosen fakultas ilmu humaniora.
• Pejabat pada instansi pendidikan, di pusat dan daerah.
• Pengelola yayasan pendidikan negeri dan swasta.
• Guru SD hingga SMA, terutama guru sekolah unggulan.
Tidak tersedia versi lain