Buku ini adalah buku yang mengulas tentang ilmu metodologi penelitian yang cukup lengkap. Buku ini juga sebagai buku ajar untuk mata kuliah Metodologi Penelitian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya di Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dan Magister Manajemen. Di dalam buku ini, selain diulas teori mengenai metode penelitian, juga diberikan contoh-contoh kongkrit dari …
Social media is at the core of digital transformations in organizations. Facebook, Twitter, LinkedIn, and other social media platforms widen the scope for rapid and effective communication with stakeholders. They also create a range of new and challenging ethical dilemmas. This open access book categorizes the dilemmas organizations across a range of industries can face when they implement soci…
Against the backdrop of growing anti-globalisation sentiments and increasing fragmentation of the production process across countries, this book addresses how the Indonesian economy should respond and how Indonesia should shape its trade and industrial policies in this new world trade environment. The book introduces evaluation not on tariffs but on new trade instruments such as non-tariff meas…
Ke mana muara dari inovasi disruptif yang berpotensi menghancurkan itu? Pertanyaan itulah yang akhir-akhir ini terus menghantui para pelaku ekonomi dan bisnis. Kita paham, gelombang diskontinuitas belum berakhir, tetapi justru dalam atmosfer yang demikian, satu per satu satu wirausaha baru tampil mendominasi dengan platform baru. Ya, kita adalah saksi peralihan raksasa yang saat ini sedang ter…