Text
E-book Tata Niaga Islami Berbasis Digital
Istilah e-commerce mulai dikenal pada awal abad 21, namun mengalami perkembangan yang cukup pesat seiring berkembangnya teknologi telepon genggam, fitur aplikasi media sosial, chat, dan sejenisnya serta murahnya biaya koneksi jaringan internet. Pola komunikasi yang sebelumnya terbatas pada telepon, telegram, pos, koran, majalah, dan pesan singkat (SMS) kini merambah pada pernyataan-pernyataan yang dikemas secara baik dan sempurna melalui website. Adanya kemudahan aksesibilitas dan berbiaya relatif murah memberikan pengaruh yang cukup besar untuk mengubah perilaku masyarakat, baik pedagang maupun pembeli, untuk melakukan transaksi melalui e-commerce. Sampai pada akhirnya terjadinya peralihan transaksi dari pasar tradisional ke pasar online seperti Marketplace atau Online Shopping (Retail). Para pedagang lebih gencar menarik pelanggan menggunakan e-commerce, sementara toko yang dimiliki tetap digunakan terutama sebagai gudang penyimpan barang yang akan dikirim sesuai pesanan konsumen.
Tidak tersedia versi lain